Saturday, June 25, 2011

MY LITTLE PRINCESS -NADHIFA'S- BIRTHDAY

Just want to share some story behind our happiness about a week ago... Sorry klo storynya agak panjang, mudah-mudahan yang baca gak capek ya, heheheee... ;)

Tanggal 14 Juni kemarin putri kecilku, Nadhifa, genap berusia 2 tahun. Sebagai ibu, sungguh tak terasa waktu, gadis kecilku semakin hari semakin tumbuh besar menjadi gadis kecil yang lucu dan pintar. Masih teringat di memoriku saat-saat penuh perjuangan melahirkannya 2 tahun yang lalu. Aaahhhhh... Jadi melowwww... *ngetik sambil mata berkaca-kaca *__*

Sebenarnya ini bukan perayaan ataupun pesta. Hanya kumpul keluarga saja. Keluarga kecil kami dan juga Bapakku, Ibuku dan adik-adikku yang datang berkunjung ke rumahku.
Kami berkumpul hari Minggu tanggal 19 Juni, dimana tanggal 18 Juni-nya aku yang bertambah lagi usia. Yup, we're June family! :D
Karena suamiku sedang pendidikan di luar kota dan baru bisa pulang weekend.

Aku putuskan membuat birthday cake (BDCK) untuk Nadhifa. Dan untuk dibagi-bagikan ke tetangga dekat aku membuat cupcakes dan pudding cups.
Semuanya aku kerjakan dalam sehari, dari pagi sampai sore sebelum ashar baru selesai semuanya. Capek tapi senang ^__^
BDCK-nya konsep awalnya mau didekor full fondant. Tapi melihat fondant yang belum diuleni, belum diwarnai, belum digilas, dsb haduhhh kayaknya lama lagi sedangkan hari udah mau sore. Ya sudah poles buttercream yang masih tersisa untuk bikin cupcakes aja dan diberi pagar coklat bernuansa pink dan ungu.
Pink & Purple Birthday Cake (BDCK) for Nadhifa

Dekornya simple saja, mengerjakannya kilat. Mengerjakan BDCK, cupcakes, pudding cups, dll dalam waktu sehari saja. Makanya buru-buru mengerjakannya.

Konsep awal mau full dekor dengan fondant. Tapi gak jadi karena fondantnya belum diuleni, belum diwarnai, dsb sedangkan waktu sudah mau sore. Ya sudah poles buttercream yang masih tersisa untuk bikin cupcakes aja dan diberi pagar coklat bernuansa pink dan ungu.
Ornamen fondant kupu-kupu dan bunga-nya juga sisa hiasan cupcakesnya, hehehee... Tapi alhamdulillah jadinya cantik juga ^__^

Nadhifa sempat ngambek karena edible fotonya gak boleh dipasang di kue, "Pegang kakak aja potona Nda." begitu katanya.
Edible fotonya sengaja dibuat tema Mickey Mouse Club House karena Nadhifa lagi seneng-senengnya sama Mickey dan Minie Mouse :)
Giliran kuenya sudah beres semua eeehhhh.... Nadhifa malah boboooooooooo sampai maghrib.... -___-



Pinggirannya cakenya ditutup dengan pagar coklat motif arabesque bernuansa pink dan ungu. Tadinya mau poles buttercream aja semuanya gak usah pakai pagar coklat. Tapi apalah daya buttercreamnya tinggal pas-pasan, hanya cukup untuk moles tipis-tipis saja, untung masih ada sisanya juga untuk bikin border di atas cake. Maklum buttercreamnya sisa bikin cupcakes, qiqiiqiiii....
Mau ngocok buttercreamnya lagi kok ya sudah males buat nyalain mixer lagi.
Akhirnya secepat kilat mencairkan coklat, sret sreeetttt jadi deh! ^__^

And here's the cuppies... Pinky cupcakes yang saya buat untuk dibagi-bagikan ke tetangga dekat rumah.



Inilah cupcakes yang aku buat untuk isian goodie bag-nya ultah Nadhifa.
Satunya lagi black forest pudding cups yang gak sempat difoto karena buru-buru.
Base cakenya pakai brownies kukus. Diberi topping swirl dari buttercream special yang lembut dan gak eneg. Diberi ornamen kupu-kupu dan bunga dari fondant.
Sssssstttttt.... Itu fondantnya yang ngulenin, ngewarnain dan mencetak Abi lhooo... Hihihiiii.... Makasih ya Bi, cantik lho hasilnya, ngewarnainnya pas juga, hehee... ;)

(Base cake BDCK-nya pakai spongecake Yongky dibikin 3 layers. Layers yang di tengah dibuat coklat. Diberi filling whipped cream dan keju cheddar parut)


(Black forest pudding cups yang belum dikasih topping coklat serut dan cherry merah)

(Gotong royong melipat box cupcake, hehehee....)


(Atas: Cupcakes yang sudah dikemas box satuan dan diberi label. Bawah: Goodie bag sederhana dengan isi cupcake dan black forest pudding cup)


Setelah seharian main dan gak tidur siang, eeehhh malah jam 4 sore Nadhifanya tidurrrrr.... Padahal semuanya sudah siap. Mau dibangunin takut 'rungsing' karena tidurnya kurang. Akhirnya maghrib baru bangun deh... Suasana udah gak ada cahaya alami, foto-fotonya buram, ditambah Nadhifa-nya belum 'ON' jadi manyuuuuun terus difotonya, ditambah masih ngambek karena edible fotonya yang gak boleh dipasang di cakenya, huhuhuuuu....

(Nadhifa tanpa ekspresi, baru bangun tidur, belum 'ON' 100%, hehehee...)


(Nadhifa cuma mau senyum sekali aja pas mau potong kue bersama Yangti-nya. Selanjutnya manyuuunnn terusss...)

Besok harinya Nadhifa aku kasih hadiah boneka bantal Minie Mouse, ceria lagi dehhhh... Heheheee... Ditambah sore harinya datang paket yang ternyata isinya boneka Minie Mouse pinky hadiah dari tante Estuty. Yipppiieeee.... Nadhifa senang sekali. Alhamdulillah... Terima kasih ya tante Estuty ^__^

(Naaahhhh.... Klo senyum begini kan cantik sayaaangggg... Heheheee...)

Semoga sehat selalu ya sayang... Tumbuh menjadi anak yang sholehah, cerdas, sehat dan menjadi penyejuk hati dan mata kedua orang tua. Amiiiinnn...

We love you Nadh! :-*

2 comments:

Kawakib Craft said...

Happy milad ya bunda & nadhifa
buat bunda...semoga usahanya semakin maju & penuh keberkahan
buat nadhifa...semoga jd anak yg shalihah & sehat selalu ^_^

ofiria said...

nadhifa cantik bangetttttt... lucu
Sehat dan jadi anak yang pintar, sholehah, dan selalu tersenyummm ya nak..

Post a Comment