Monday, July 8, 2013

TAHU ISI DAN RISOLES BEEF MAYO (AMERICAN RISOLES)




Jadi tukang gorengan juga di Korea, hihihhh... Tahu isi dan risoles beef mayo (biasa disebut american risoles) pesanan beberapa waktu yang lalu. Tahu isi ala Indonesia dipesan oleh Mba Zanti di Pyeongtaek yang sedang main ke Anseong, berisi sayuran (toge, wortel, kol dan daun bawang) dan dibalut dengan adonan tepung lalu digoreng hingga matang dan renyah. Risoles beef mayo berisi sosis sapi halal, telur rebus, keju, mayonaise dan saus tomat.

6 comments:

Anonymous said...

Assalaamu'alaikum
Teh Ricke, boleh share resep adonan tepung utk gehu? Ada tips supaya bisa renyah?
Jazaakillah khayr...

-ryana-

Rumah Cantik Rumah Impian Sarsya said...

mb...untuk resep kulitnya bisa share? atau ada di group makanan mana ya? sama mau tanya mba..saya beli mayonaise yang rasanya agak kecut itu..kalau untuk isian resoles harus dicampur dengan skm putih ? untuk takaran nya berapa ya? matur nuwun

Ricke Indriani said...

Wa'alaikumsalaam. Nah, makanya itu Mba, saya klo bikin adonan tepung untuk gorengan selalunya sering gak pakai takaran pasti, pakai feeling aja Mba. Biasanya saya campur dikira2 terigu dan tepung beras perbandingan 3:1, lalu dikasih bawang putih yg dihaluskan, garam, merica bubuk dan ketumbar bubuk. Lalu diberi air sampai tingkat kekentalan yang diinginkan (jangan terlalu encer ataupun terlalu kental). Bisa diberi sedikit baking powder bila suka.
Saya masukkan ini ke dalam kategori masakan, makanya seringnya gak pake takaran, hehee...

Ricke Indriani said...

resep risoles sudah sering saya posting di blog ini kok Mba, silahkan dicari agar lebih mudah bisa masukkan di kolom 'search' misal kata kunci 'american risoles'.
Bisa Mba, campur dengan sedikit SKM, takaran sesuai selera saja, campurkan sedikit dulu lalu bisa dicicipi. Jangan terlalu manis juga, samar aja manisnya.

Jessica Kim said...

Dear Mba Ricke,

Pertama-tama kenalin nama saya Jessica...saya baru saja pindah ke Korea hampir 1 bulan dan ingin sekali buat tahu isi dan ternyata saya cari di google ketemu blog nya Mba...

Mba Ricke boleh tahu tinggal dimananya? Mba Ricke jualan masakan Indonesia ya?

Jessica Kim said...

Saya sudah kangen makanan Indonesia...kalau boleh kapan saya mau ke tempat Mba Ricke :)

Terima kasih sebelumnya ya, Mba.

Post a Comment