Monday, July 8, 2013

DECORATED TIRAMISU CAKE FOR MBA NONNY



Postingan telat pake banget, hehee... Cake ini dipesan oleh suaminya Mba Nonny (Mas Agus Ismail) untuk dipersembahkan kepada istrinya tercinta yaitu Ummi-nya Nanda, Syamil dan Salim yang milad sekitar minggu pertama bulan Juni kemarin.

Mas Agus Ismail memesan cake ini melalui Abinya Nadhifa a.k.a suami saya ^^ yang memang berencana akan ke Seoul pada hari Kamis saat kebetulan di Korea sedang public holiday dalam rangka Memorial Day. Bawa kue ini dikasih ice pack 4 buah dan alhamdulillah kuenya utuh sampai tujuan walau ice pack-nya sudah mencair di perjalanan. Sampai tujuan kuenya langsung masuk kulkas lagi.

Pengalaman pertama menulisan ucapan di papan coklat menggunakan tulisan hangeul, lumayan bikin gemeteran, hihiihiii... ^^
Dikirimkan sms dari Mas Agus Ismail ucapannya pake tulisan hangeul, ya sudah dicoba untuk dibuat. Ternyata ada kekurangan huruf dan tukang kuenya juga gak ngeh, hihiii... Harusnya tulisannya 생일 축하해요, 사랑해요 (saengil chukhahaeyo, saranghaeyo). Dimaklumi lah ya namanya juga pertama kali :P

8 comments:

My Dream Kitchen said...

halo mba ricke, salam kenal dari Solo ya..aku penggemarmu lho mba :)paling rajin stalking blog mba ricke, sehari bisa 3 kali dan berharap setiap hari ada postingan baru sambil mengagumi postingan sebeleum2nya. Hihihi..
mba, nanya dong..buat dekorasi cream yang putih disekeliling cake itu yang mirip bentuk sagu keju itu pake spuit nomor berapa mba?
makasi infonya ya mba Ricke..

lylyana said...

hi mbak ricke,
salam kenal aku dengan lyly. mau tanya donk mbak itu untuk tulisannya pake coklat putih atau butter cream yah. thx sebelumnya mbak

Ricke Indriani said...

Pakai coklat putih Mba, saya klo menulis ucapan di papan coklat lebih suka pakai coklat cair saja :)

Ricke Indriani said...

Ini saya cuma pakai spuit lokal yg dibeli di pasar Mba (waktu di Indonesia maksudnya) harganya 1500/biji :D
Tapi bentuknya agak mirip sama spuit nomor 22, memang sputinya yg suka saya pakai untuk sagu keju :)
Saya banyak juga pakai sputi yg murah meriah kok Mba, hehee...

Unknown said...

selmt mlm mbak,salam knl,sy dewi satya dr nusa dua,bali.sy salut sm mbak,meskipun bkn dr background perhotelan tp dlm perbakingan dan cake decoration benar" mengagumkan,sy mau tny ttng coklat untk garnish tart.bgimn cara membuat aneka motif untk 'pagar' tartnya?kalo untk ngetim coklat sebaiknya DCC ditmbh margarine atau tdk?0ya sy minta ijin mencoba resep"nya terut.cake jg terima ksh untk tips"nya yng sngt bermanfaat.salam untk your best customer ever.GBU.selmt menjlnkan ibadah puasa.

Unknown said...

Tp kok bs rapiii ga blepotaannnn sihh nulis pake coklat putihhhhh huaaaaa

Anonymous said...

Assalamu'alaikum mb'ricke,,,aniyong aseyooo,,#bener apa ğα>:/ ya tulisan'a wkwkwkwkwk,,,
Mau tanya' mba' utk cokelat garnish'a,,itu mba' potong ato emg ada cetakan'a Ϋάπĝ segitu ukuran'a,,,saya suka Bªªåηgέ† dengan blok mb',,jadi pgn berkreasi terus,,sukses slalu mb'rickeee..
By.nona

Anonymous said...

Mba salam kenal, sy jg fans blogx mba:-) hihihihihi, byak resep Yg brhasil sy praktekkan, thanks bgt mba, hore hore hore... jd penasarn dng resep tiramisu mba #modus

Post a Comment