Sunday, July 18, 2010

CASHEW NUTS CHOCOCHIPS FUDGY BROWNIES



Brownies ini simple sekali dibuatnya, hanya campur dan aduk menggunakan whisker saja, tanpa menggunakan mixer. Teksturnya padat dan kering diluar, tetapi legit dan lembab di bagian dalam. Mirip dengan truffle coklat. Jadi bukan brownies yang 'cakey', tapi brownies yang 'fudgy' ^_^

Aslinya saya ambil dari resep chocolate chips brownies by Martha Stewart, tetapi saya tambahkan kacang mete (cashew nuts) cincang dalam adonan dan taburan di atasnya serta mengurangi jumlah chocolate chipsnya. Anda dapat menambahkan kacang-kacangan sesuai selera Anda, misalnya kacang tanah, kenari, almond, dll.

It's fudgy and nutty brownies with rich chocolate taste. Inapkan semalaman, brownies akan lebih enak untuk dinikmati, rasa manis berkurang dan akan keluar dominan rasa coklatnya.



Bahan:
8 sendok makan unsalted butter
1 cup terigu serba guna (protein sedang)
1/4 cup coklat bubuk
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt garam
1/2 cup chocolate chips
1 cup kacang mete cincang
200 gram coklat masak pekat (DCC)
1 1/4 cup gula pasir
3 butir telur ukuran besar

Cara membuat:
1. Panaskan oven 180'C. Olesi loyang brownies/loyang persegi tinggi 4 cm dengan mentega, alasi kertas roti, olesi lagi dengan mentega. Sisihkan.
2. Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, baking powder dan garam. Sisihkan.
3. Lelehkan butter dan coklat masak pekat (DCC), aduk hingga rata. Angkat. Masukkan gula pasir, aduk rata. Masukkan telur, aduk rata. Masukkan campuran tepung, aduk sebentar asal tercampur saja (jangan diaduk berlebihan). Masukkan kacang mete dan chocolate chips. Aduk rata.
4. Tuang ke loyang. Panggang dalam oven sampai matang sekitar 50-60 menit. Angkat, biarkan agak dingin dalam loyang sekitar 30 menit. Keluarkan dari loyang, dan dinginkan. Potong-potong

No comments:

Post a Comment